Profil
· Profil BRSPDSN TAN MIYAT
· Visi dan Misi
· Struktur Organisasi
· Penerimaan Kelayan
· Sumber Daya Manusia
· Sarana dan Prasarana

Menu Utama
· Depan
· Advertising
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics
· Web Links

Pencarian



Webmail
Webmail Login

RESPON KASUS TANJUNG HARJO BOJONEGORO
-----------------------------------------------------------------------------------
Dipublikasi pada Senin, 16 Agustus 2021 by tedi
-----------------------------------------------------------------------------------

Berita

 

Bojonegoro (13 Agustus 2021) – Kementerian Sosial kembali hadir melalui Balai Tan Miyat Bekasi untuk merespon permasalahan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kab. Bojonegoro.Menindaklanjuti arahan Ibu Mentri terkait permasalahan PPKS atas nama Ibu Zully Mahsusotin Nur Rosyida bahwa permasalahan PPKS tersebut merupakan penerima PKH dan suaminya merupakan penyandang disabilitas Tuna Netra, permasalahan PPKS tidak mendapat bantuan BPNT sudah ke 5 bulan lamanya. Berkaitan dengan hal tersebut, Kementerian Sosial melalui Balai “Tan Miyat” Bekasi mengirimkan tim untuk melakukan asesmen lanjutan terkait dengan permasalahan tersebut. Petugas dari Balai “Tan Miyat” Bekasi  melakukan visitasi / mengunjungi ke kediaman PPKS yang beralamat di  Dusun Ngitik Desa Tanjungharjo Kab. Mojokerto. Petugas segera melakukan asesmen lanjutan yang didampingi oleh petugas dari Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro serta Pendamping PKH. Hasil kordinasi dengan pihak Dinas Sosial Kab. Bojonegoro dan Pendamping PKH serta asesmen awal permasalahan PPKS diantaranya bahwa PPKS mengalami kendala dimana Kartu Keluarga Sejahtera / KKS bahwa nama beliau adanya perbedaan dengan nama yang tercantum di KTP sehingga BPNT tidak dapat dicairkan, hasil kordinasi dengan pihak Dinas Sosial Kab. Bojonegoro bahwa solusi/ intervensi yang akan dilaksanakan/ yang ditinjaklanjuti yaitu PPKS di dampingi oleh Pendamping PKH untuk membuat/ memperbaiki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di pihak Bank Himbara yang dituju BPNT. Untuk suami yang merupakan Tunanetra tidak dapat diberikan bantuan ATENSI dikarenakan telah menerima Bantuan PKH/ terdaftar dalam komponen penyandang disabilitas.

Penulis : Humas Balai Tan Miyat Bekasi

Normal 0 false false false EN-GB X-NONE X-NONE /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi; mso-ansi-language:EN-GB; mso-fareast-language:EN-US;}





 
Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.

Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang Berita
· Berita oleh tedi


Berita terpopuler tentang Berita:
CASE CONFERENCE


Nilai Berita
Rata-rata: 0
Pemilih: 0

Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


PSBN TAN MIYAT, Bekasi
Kementerian Sosial RI 2009